Bosan dengan Sosial Media yang Gitu-Gitu Aja? Bagi Kamu yang Suka Baca dan Nulis Cobain Threads! - IIHIDAYAT.COM

Bosan dengan Sosial Media yang Gitu-Gitu Aja? Bagi Kamu yang Suka Baca dan Nulis Cobain Threads!

Bosan dengan Sosial Media yang Gitu-Gitu Aja? Bagi Kamu yang Suka Baca dan Nulis Cobain Threads!
Tampilan Threads di Chrome PC

Sudah download aplikasi Threads?
Atau sudah punya akun Threads?

Oh, iya. Apa itu Threads? Threads adalah sosial media yang dikeluarkan oleh Meta pada 5 Juli 2023, sudah hampir satu tahun. Namun, nyatanya sosial media yang satu ini baru mulai ramai kembali akhir-akhir ini.

Menurut saya Threads adalah aplikasi sosial media yang unik. Kenapa? Karena Threads memiliki fokus lebih ke konten berbasis teks, dan sedikit mirip twitter, ada fitur like, repost, dan komen, sebenarnya fitur itu memang hampir ada di seluruh sosial media kan?

Jika kamu belum memiliki akun Threads tapi sudah memiliki akun Instagram, kamu hanya perlu mendaftarkan username dari Instagram kamu, setelah itu sistem akan mengintegrasikan secara automatis ke akun profil Instagram kamu.

Dengan Threads kamu akan mendapatkan pengalaman bersosial media baru yang menyenangkan terlebih bagi kamu yang bosan dengan sosial media yang gitu-gitu aja, Threads menawarkan perbedaan seperti terintegrasi langsung dengan Instagram, jika kamu membuat post di Instagram maka kamu dapat juga mempostingnya langsung ke Threads, lalu dengan konten berbasis teks kamu dapat bergabung ke dalam diskusi publik. Sejauh ini banyak utas menarik dan positif yang berseliweran di Timeline Threads, mulai dari penggembar buku yang mengulas buku yang dibacanya, pengguna yang menceritakan harinya, Orang yang mengajukan pertanyaan perihal apapun, dan ada juga konten creator yang membuat utas dengan niat.

Ada satu hal yang menarik mengenai Threads, yaitu terdapat fitur baru yang baru saja ditambahkan yang menawarkan koneksi jaringan media sosial dengan media sosial lainnya yang terdiri dari server-server independen, yang membuat pengguna dari platform sosial media lain dapat saling berkomunikasi, atau pengguna dapat membuat post dari sosial media manapun yang masih terikat dengan jaringan tersebuta, jaringan yang diberi nama Fediverse. Selain Threads sosial media lain yang tertaut di jaringan ini adalah Mastodon, dan peertube.

Cukup sekian, Itulah sedikit curcolan saya mengenai Threads!
Oh, ya, Threads saya @hida1.1 :)


EmoticonEmoticon